RevolusiMental.org

7 Butir Revolusi Mental

Posted by REVOLUSIMENTAL.ORG on 05 Januari 2015 | 15.50.00

Berikuti ini adalah Tujuh Butir Program Gerakan Nasional Revolusi Mental Indonesia Baru :
  1. Negara harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Bukan hanya memerintah, tetapi juga melindungi dan melayani.
  2. Indonesia bukan sekedar negara kaya, tetapi juga serba bisa. Bisa mandiri, dan bisa mencukupi kebutuhan pokoknya sendiri. Dengan kekayaan sumber daya alam yang kita miliki.
  3. Indonesia adalah teladan dalam hal toleransi dan pembauran, karena perbedaan adalah kekayaan bangsa.
  4. Indonesia harus bisa menggenggam dunia, pendidikan yang baik menjadi kuncinya. Dan itu harus menjadi tanggung jawab bersama.
  5. Indonesia adalah negara yang makmur diatas fondasi ekonomi kerakyatan, bukan ekonomi yg dikuasai segelintir orang.
  6. Indonesia adalah bangsa terhormat dan tidak bersedia menjadi budak bangsa lain.
  7. Indonesia adalah bangsa yang membanggakan dan penuh prestasi, Indonesia bukan bangsa rendah diri.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15.50.00

2 komentar:

  1. Revolusi Mental tak bisa terwujud bila tidak ada langkah langkah menghancurkan tirani hukum atau peraturan yang mencengkram di birokrasi pemerintahan. Banyak tirani peraturan yang telah dilegalkan mencengkram Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga tidak dapat berkerja dengan benar dan sesuai dengan konsep keilmuan yang mereka miliki. Salah satunya adalah peraturan Presiden tentang Barang dan Jasa. Peraturan tersebut banyak mengandung unsur penjebakan dan berupaya untuk menjerat leher PNS dikarenakan pasal dan ayat tidak jelas. Oleh karena itu sebaiknya Presiden Jokowi segera mencabut atau merevisi peraturan tersebut. Selanjutnya menginstruksikan kepada LKPP untuk bekerja aktif membuat daftar e Katalog harga semua belanja barang jasa yang diperlukan dan dibutuhkan Kementerian dan Lembaga(K/L) serta menginstruksikan LKPP bekerja aktif untuk mengeluarkan daftar rekanan atau perusahan yang kompeten sebagai penyedia barang. Bila hal ini dapat dilakukan oleh presiden Jokowi, maka diyakini angka korupsi di Indonesia akan turun secara drastis, bahkan Lembaga KPK akan terlikuidasi tanpa tekanan dalam waktu 5 tahun. Nah apakah Presiden Jokowi berani ?

    Agustan Mauldy

    BalasHapus
  2. Revolusi mental mengndug arti merubah secara cepat mental, cara pandang atau cara berpikir tentang berbagai masalah, lalu perubahan cara pandang atau cara berpikir itu dijadikan inspirasi dan motivasi utuk melakukan suatu perubahan atau tindakan.Misalnya, menurut cara pandang konvensional, bekerja adalah untuk mencari uang, mengumpulkan harta sebanyak banyaknya. Menurut cara pandang untuk revolusi mental, bekerja bukan sekedar mencari dan mengumpulkan harta melainkan dipandang sebagai amal dan ibadah, melakukan terbaik, bekerja dan melayani dengan tulus dan displin demi kebaikan dan kemajuan lembaga dimana seseorang bekerja.sehingga kehadirsn dan perannya membawa berkat bagi banyak orang rakhmatan lil alamin

    BalasHapus

VISI, MISI & PROGRAM PRABOWO-GIBRAN

JOKOWI PEMIMPIN RAKYAT